Merek Lokal Indonesia Mulai Melirik Pasar Internasional.
Sumber :
  • Chandra Hendrik

Merek Lokal Indonesia Mulai Melirik Pasar Internasional

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:29 WIB

tvOnenews.com - Ditengah ekonomi yang belum pulih sepenuhnya pascapandemi covid-19, ada beberapa pengusaha lokal Indonesia yang berani menjawab tantangan dan berhasil mengukir prestasi. Salah satunya adalah Roti Kapiten yang membuka gerai di berbagai daerah di Indonesia.

Merk lokal ini semakin menegaskan bahwa mereka siap go global dan menguasai pasar internasional. Untuk gerai yang ada di Banda Aceh berada di kawasan tugu simpang lima. 

Dengan menggunakan konsep kafe yang eksotik dan suasana outdoor yang segar, gerai ini menawarkan menu pilihan yang menggugah selera, seperti roti kopi 4 rasa. 

Omzet per hari juga mencapai angka yang fantastis dan Cik Rosa, salah satu mitra di Banda Aceh, berharap dan berdoa agar omzet ini terus meningkat, bahkan membuka gerai cabang baru di sekitar Aceh.

"Pencapaian omzet yang mengesankan ini layak disyukuri, terutama karena bisnis ini memberikan margin hingga mencapai 300%," tuturnya.

Peminatnya tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga dari negara seperti Malaysia, Brunei, dan bahkan ada yang dari perwakilan Dubai yang berminat untuk membuka gerai di daerah mereka. Meskipun saat ini belum siap untuk menghadapi pasar luar negeri, mereka percaya bahwa dengan adanya mitra investor besar atau venture capitalist yang bersedia berkolaborasi, mereka akan siap memperluas potensi bisnis ke seluruh penjuru dunia.

Cak Hadi, CEO sekaligus Co-Founder Roti Kapiten, berharap bahwa produknya dapat menjadi salah satu merk nasional yang go global. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral