Sejumlah warga menyantap menu sarapan gratis yang disediakan Komunitas Relawan Jepara (17/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Asyik, Komunitas di Jepara Ini Sajikan Sarapan Gratis Setiap Pagi Bagi Pekerja

Kamis, 18 November 2021 - 11:35 WIB

Jepara, Jawa Tengah - Berbagai cara dilakukan untuk membantu sesama. Di Jepara, Jawa Tengah, Komunitas Relawan Jepara, menunjukan aksi kepedulian dengan menyajikan sarapan gratis setiap pagi. 

Bertempat di jalan Haji Sidik, kelurahan Ujung Batu, Jepara, Jawa Tengah, Komunitas Relawan Jepara menyajikan sarapan gratis dengan menu nasi, sayur, dan lauk pauk.

Kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu warga Jepara yang membutuhkan, khususnya pekerja yang belum sempat sarapan karena aktifitas kerja yang terlalu pagi.

“Sangat membantu sekali, kalo berangkat kerja kan saya jam 5 pagi, jadi gak sempat sarapan. Jadi bisa mampir kesini bisa sarapan, perut jadi kenyang kerja jadi semangat.” Ucap Ahmad Jamili, seorang petugas kebersihan yang sehampir setiap hari mampir di tempat tersebut untuk sarapan.

Sarapan gratis ini digagas secara spontan oleh Muhammad Alba Muchid, koordinator Komunitas Relawan Jepara sejak dua bulan lalu. Dirinya merasa kasihan melihat orang-orang yang belum sempat sarapan karena bekerja terlalu pagi. 

“ Ini spontanitas saja awalnya setiap hari karena ingin membantu masyarakat yang tidak sempat masak atau sarapan dirumah.“ Kata Muhammad Alba Muchid, koordinator Komunitas Relawan Jepara saat ditemui di lokasi.

Keberadaan sarapan gratis membantu warga yang membutuhkan, khususnya para pekerja yang belum sempat sarapan di rumah karena tuntutan kerja dan harus berangkat di pagi buta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral