Desainer Ribie Siti Fadryan (kanan) akan tampil di Front Row Paris 2023.
Sumber :
  • Istimewa

Desainer Remaja Ribie Siti Fadryan Siap Tampil di Front Row Paris 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 - 23:01 WIB

tvOnenews.com - Desainer remaja asal kota Bandung, Ribie Siti Fadryan, mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu perancang busana yang tampil di gelaran Fashion Show Front Row Paris 2023 di the Westin Paris, Prancis, awal September 2023 mendatang.  

Di ajang perhelatan bergengsi tersebut, gadis yang akrab disapa Ribie (15) akan tampil bersama 12 desainer Indonesia lainnya di ajang tahunan yang digelar untuk mempromosikan keunggulan fesyen Indonesia dan memperkenalkan potensi desainer dan jenama fesyen lokal ke pasar global tersebut. Selain menampilkan karya busana di fashion show, Ribie menurut rencana juga akan mengikuti acara exhibition. 

“Saya berharap setelah perjalanan 6 tahun di dunia fesyen industry, karya saya bisa diterima di dunia, dengan membawa kain Nusantara,” ujar remaja yang masih bersekolah di SMA Pelita Fajar Bandung itu dalam konferensi pers di  Galeri Indonesia Kaya, Gran Indonesian, Jakarta Kamis (24/8/2023).

Ribie  yang pernah meraih penghargaan Best Young Designer ASDI Surakarta itu, menurut rencana akan menampilkan lima koleksi busana dengan tema budaya Indonesia. Tema yang diusungnya kali ini adalah A Pileus, dengan menggunakan material utama dari kain batik Cirebon dan katun bordir.  

“Diambil dari nama awan di atas langit yang kerap disebut sebagai awan aksesories, memilih bahan kain batik tulis dan cap dari Cirebon yang terdapat warna-warna awan tersebut. Kain Indonesia ini saya kemas menjadi urban fesyen dengan signaturenya look young smart casual, diimbangi dengan fesyen culture di fesyen international,” paparnya.  

 
Bagi pemilik akun Instagram @princess_ribie itu, kesempatan di Front Row Paris 2023 akan menjadi pengalaman berharga dalam menancapkan eksistensinya di dunia mode dan fesyen tanah air.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral