Warga berpose dengan latar pohon pisang bertandan lebih dari dua meter (20/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Pohon Pisang Unik di Boyolali, Miliki Panjang Tandan Dua Meter

Sabtu, 20 November 2021 - 10:21 WIB

Boyolali, Jawa Tengah- Warga Dukuh Bontitan, Desa Kopen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, dihebohkan dengan pohon pisang yang memiliki tandan lebih dari dua meter dan berbuah lebih dari seribu.

Sukadi pemlik pohon pisang mengatakan, bibit pisang tersebut Ia minta dari temannya 9 bulan lalu, dan bibit tersebut langsung ia tanam di depan rumahnya, namun tak disangka setelah keluar buahnya banyak dan panjang.

‘Umur pohon pisang kurang lebih 9 bulan, dan panjang kurang lebih dua meter setengah dan ini adalah buah yang pertama,’ kata  Sukadi saat ditemui di rumahnya Sabtu (20/11/2021) pagi.

Saat ini pohon pisang tersebut menjadi tontonan warga, setiap hari bannyak warga yang datang untuk melihat  bahkan tidak jarang juga mereka berfoto di depan pohon pisang tersebut.

“Kemarin dari pihak kecamatan juga ada mampir melihat pisang ini,  warga yang melints di depan rumahnya juga banyak yang behenti untuk memoto pisang ini,” ucapnya.

Diperkirakan pisng tersebut dalam dua pekan lagi akan matang dan akan dibagikan ke tetangga sekitar.

“Ini pisangnya sebentar lagi sudah matang dan bisa buat dibagikan satu RT biar semua bisa mencicipi pisang seribu ini,”tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral