Gelaran Raimuna Nasional 2023 yang berlangsung pada 14–21 Agustus 2023, memiliki salah satu kegiatan yang sangat positif untuk masyarakat..
Sumber :
  • Istimewa

Raimuna Nasional 2023: Turun Merenovasi Rumah Layak Untuk Rakyat, Kolaborasi Pramuka, Kementerian PUPR dan Semen Tiga Roda

Selasa, 5 September 2023 - 18:28 WIB

tvOnenews.com - Gelaran Raimuna Nasional 2023 yang berlangsung pada 14–21 Agustus 2023, memiliki salah satu kegiatan yang sangat positif untuk masyarakat. Kegiatan tersebut adalah renovasi rumah layak untuk rakyat yang berkolaborasi antara Panitia Raimuna Nasional, Kementerian PUPR, dan Semen Tiga Roda

Sebanyak 127 peserta Raimuna Nasional turun bekerja ke lapangan untuk merenovasi 15 rumah tidak layak huni di kelurahan Karadenan, Cibinong, Bogor. Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14–16 Agustus 2023. Kolaborasi ini menjadi lebih istimewa karena dilakukan di bulan Agustus, saat 4 Agustus sebagai Hari Ulang Tahun Indocement produsen Semen Tiga Roda, 14 Agustus sebagai Hari Pramuka, 17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan 25 Agustus adalah Hari Perumahan Nasional.

Pada tanggal 15 Agustus 2023 juga dilakukan peninjauan bersama ke lokasi renovasi oleh jajaran Kementerian PUPR yang dihadiri oleh Bapak Iwan Suprijanto, S.T., M.T. selaku Dirjen Perumahan Rakyat dan Bapak Ir. Rachman Arief Dienaputra M.Eng. selaku Dirjen Bina Konstruksi. Semen Tiga Roda diwakili oleh Dion Sumedi selaku Senior Sales Advisor Semen Tiga Roda. Para perwakilan disambut oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Bogor Bapak Ajat Rochmat Jatnika.

Semen Tiga Roda berperan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada para peserta agar mampu melaksanakan tugas renovasi rumah di lapangan. Tidak hanya itu, tim teknis Semen Tiga Roda juga melakukan pendampingan kepada seluruh peserta selama bekerja di lapangan agar benar-benar melakukan pekerjaan konstruksi sesuai dengan standar yang tepat. Sebagai material konstruksi, Semen Tiga Roda juga mendonasikan produk semen dan produk mortar untuk seluruh keperluan renovasi dan pembangunan rumah tersebut.

Direktur Indocement Troy D. Soputro menyampaikan, bahwa dengan durasi pembekalan yang singkat, Indocement berupaya semaksimal mungkin agar para peserta bisa berkontribusi maksimal dalam proses pembangunan ini. 

“Kami fokuskan para peserta untuk mampu memasang bata, plester dan acian untuk dinding, dan dengan menggunakan produk Mortar Series Tiga Roda, yang di desain untuk lebih praktis dalam penggunaannya, semua peserta langsung mampu bekerja dengan baik di lapangan.”

Mortar Semen Tiga Roda sebagai peraih TOP Brand 2023 kategori Mortar, memang dikenal sebagai produk semen instan dengan kualitas terbaik, yang didesain untuk mudah dan praktis digunakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral