Para pembeli tengah menikmati "bakso kuburan mantan" di Kulon Progo (22/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Kuliner Unik "Bakso Kuburan Mantan", Bisa Pesan Tulisan "RIP Mantan" atau Lainnya

Selasa, 23 November 2021 - 09:46 WIB

Kulon Progo, DIY - Anda masih kesal sama mantan atau baru putus dan belum bisa move on?, nah anda wajib coba kuliner yang lagi Hits di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, ini, bakso kuburan mantan. Selain bisa menikmati kuliner bakso yang lezat, kita juga bisa curhat tentang rasa yang tersisa tentang mantan. Penasaran, yuk kita cobain. 

Mantan menjadi salah satu orang yang paling dibenci sekaligus menjadi sosok yang sulit dilupakan. Beragam kenangan terkadang selalu membuat kita sulit untuk move on, namun ada pula yang menganggap mantan sebagai sesuatu yang membuat kita sakit hati. 

Bagi anda yang masih kesal dengan sang mantan atan masih belum bisa move on, cobalah kuliner yang satu ini, bakso kuburan mantan. Sekilas mendengar namanya pasti bikin anda penasaran. 

Kuliner berbahan daging sapi ini bentuknya dibuat mirip batu nisan, kotak persegi panjang. Bakso yang disajikan kedai Emak yang berlokasi di kelurahan Karangwuni , Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo ini langsung viral. 

Triyandari, pencetus ide "Bakso Kuburan Mantan" ini mengatakan, Ia sengaja membuat bakso kuburan mantan ini sebagai menu baru di kedai Emak miliknya. Tampilan bakso dibuat mirip nisan dengan dikelilingi irisan sawi hijau yang menggambarkan rumput di sekeliling makam, serta penanda nisan terbuat dari stik es krim yang bisa ditulis curahan hati para pembeli. 

" Saya pingin bikin yang unik, kebanyakan bakso tumpeng, bakso lava, terus saya terinspirasi kuburan mantan, biar mengubur masa lalu gitu. Alhamdulillah dari posting-posting di grup facebook semua pada tau, soalnya kan kedai saya di gang masuk bukan di pinggir jalan.  Sudah satu tahun dari 2020. yang lagi banyak dicari tuh bakso kuburan pak kalo sebelumnya bakso lava, bahkan dalam sehari bisa 35 porsi bakso kuburan mantan habis terjual," Ujar Triyandari. 

Sejak dijual beberapa bulan terakhir langsung viral dan menjadi salah satu menu favorit di kedai miliknya, mengalahkan menu unggulan sebelumnya yakni bakso lava dan bakso beranak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
Viral