Chandra Dwi Febriani, Pedagang Kambing Cantik yang Viral Asal Wonogiri.
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Viral! Seorang Perempuan Cantik Di Wonogiri Jadi Pedagang Kambing

Jumat, 26 November 2021 - 14:32 WIB

Wonogiri, Jawa Tengah- Dalam sepekan terakhir dunia maya dihebohkan dengan sebuah unggahan yang memperlihatkan seorang perempuan cantik berambut pirang tengah beraktivitas di tengah Pasar Kambing di Kecamatan Purwantoro. Ternyata wanita itu merupakan seorang blantik atau pedagang kambing. Kini unggahan tersebut viral di media sosial.

Video viral yang tersebar melalui akun tiktok @candradff itu sudah ditonton oleh ratusan ribu pengguna tiktok. Ada tujuh video yang menggambarkan wanita itu beraktivitas di pasar hewan. Hingga Jumat (26/11/2021), jumlah penonton terbanyak di salah satu video itu mencapai 894,7 K atau setara dengan 891.700 penonton.

Gadis cantik yang tengah viral itu, bernama Chandra Dwi Febriani (21) warga Dusun Soko, Desa Plosorejo, Kecamatan Kismantoro, kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Ia mengetahui jika dirinya viral, setelah mengunggah aktivitasnya di pasar hewan Kecamatan Purwantoro, lewat aplikasi tiktok.

Chandra tidak menyangka jika video yang diunggahnya menjadi viral di media sosial. Awalnya ia mengaku disuruh kakaknya untuk membuat video dan diposting. Namun Chandra sempat menolaknya.

"Karena saya tolak, kakak saya ngambil video diam-diam. Sampai di rumah video itu diberikan kepada saya dan kakak saya meminta untuk memposting," kata Chandra, saat dihubungi via telpon.

Ia mulai berjualan kambing di pasar sejak masih duduk di bangku SMP. Menurutnya, bakat sebagai  blantik hewan ternak  merupakan keturunan dari keluarganya. Ayah dan kakak kandungnya sudah terlebih dahulu menggeluti bisnis hewan ternak.

"Awalnya hanya ikut ayah ke pasar saja, liat cara bertransaksi, belum jadi blantik. Rata-rata kambing-kambing itu saya beli dari peternak langsung, kulakan gitu, kemudian saya jual lagi ke pasar," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral