Pasangan sineas Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Sihasale membuat film bertemakan sepak bola Indonesia yang dipadukan dengan visualisasi keindahan alam nusantara di tanah Papua dengan judul Film Indonesia Dari Timur..
Sumber :
  • Istimewa

Pasangan Sineas Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Produksi Film Padukan Sepak Bola dan Keindahan Alam

Sabtu, 9 Desember 2023 - 21:56 WIB

tvOnenews.com - Pasangan sineas Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Sihasale dibawah bendera Alenia Picture dan Bhinneka Multi Media kembali memproduksi film. Film yang dibuat oleh pasangan suami istri tersebut bertemakan sepak bola Indonesia yang dipadukan dengan visualisasi keindahan alam nusantara di tanah Papua dengan judul Film Indonesia Dari Timur.

Dalam pemutaran perdana yang dilakukan di Epicentum XXI Kuningan Jakarta pada Sabtu (9/12), Ari Sihasale selaku produser, sutradara dan sekaligus pemain menuturkan bahwa Film Indonesia Dari Timur menyuarakan gudang talenta sepak bola di Indonesia yang diwakilkan warga Papua.

"Produksi Film Indonesia Dari Timur diselenggarakan di Wamena, Timika dan Jayapura disertai dengan pengambilan gambar di stadion yang megah dengan penokohan yang kuat," ungkap Ari Sihasale disela-seal sesi konferensi pers yang digelar didalam gedung bioskop.

Ari pun menambahkan bahwa dalam Film Indonesia Dari Timur terdapat banyak adegan yang begitu mengagumkan dengan keindahan tanah Papua. Film ini dibuat untuk diingat oleh banyak khalayak khususnya anak muda Indonesia dengan segudang talenta.

Sementara itu Nia Zulkarnaen selaku produser berpendapat bahwa Film Indonesia Dari Timur adalah bentuk cintanya kepada tanah air Indonesia termasuk Papua dan juga dunia olahraga sepak bola. "Terinspirasi dari olahraga sepak bola sebagai olahraga pemersatu bangsa yang dicintai seluruh rakyat Indonesia dimana warga Papua juga banyak tersebar diberbagai klub di tanah air," ungkap Nia Zulkarnaen yang juga memiliki darah sineas dari kedua orang tuanya.

Dalam catatan Helmalia Putri sebagai eksekutif produser, Film Indonesia Dari Timur selain bicara keindahan alam Papua dan sepak bola, film ini juga menggambarkan kehangatan sebuah keluarga, kebersamaan dan kesetiaan.

"Film ini mampu mengorbankan api yang 'manyala' untuk generasi muda Indonesia yang terinspirasi dari semangat Indonesia bagian timur," tandas Helmalia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral