Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat..
Sumber :
  • Antara

Granada Ocean View, Keindahan Geopark Ciletuh sebagai Investasi Wisata yang Menjanjikan  

Jumat, 26 Januari 2024 - 18:15 WIB

tvOnenews.com - Geopark Ciletuh, Sukabumi, telah menyimpan surga tersembunyi yang menawarkan kekayaan alam yang mengagumkan. Dengan pemandangan hamparan Samudra Hindia yang memukau dan keberagaman ekosistem, Geopark ini telah menjadi destinasi favorit para pencinta alam. Ditengah kecantikan ini, muncul satu peluang investasi menarik, yaitu investasi tanah wisata yang berlokasi di Geopark Ciletuh.

Geopark Ciletuh, yang berlokasi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memang memiliki daya tarik yang sangat khas. Batuan unik dan air terjun yang menawan menjadikan Geopark ini sebagai destinasi idaman bagi para pecinta petualangan dan alam. Tak heran, keelokan Geopark Ciletuh akhirnya mendapat pengakuan dari UNESCO.

Pada tahun 2018, UNESCO Global Geopark secara resmi mengakui Geopark Ciletuh di Sukabumi sebagai bagian dari jaringan mereka, bersama dengan 12 Geopark lain dari 11 negara yang berbeda. Pengakuan prestisius ini diberikan oleh Komisi Program dan Hubungan Eksternal UNESCO, menegaskan keistimewaan Geopark Ciletuh dalam kancah geopark internasional.

Tak hanya indah secara alamiah, Geopark Ciletuh juga memiliki potensi wisata yang terus berkembang. Jumlah pengunjung yang terus meningkat setiap tahun menunjukkan bahwa minat terhadap keelokan alam di sini tak pernah surut. Geopark Ciletuh bukan hanya destinasi liburan biasa, tapi juga diakui sebagai aset masa depan dengan nilai wisata yang terus meningkat. 

"Pemerintah hadir untuk mendorong dan menyinergikan para stakeholder di sekitar kawasan geopark mulai dari badan pengelola, pemerintah daerah serta seluruh pemangku kepentingan," ungkap Sandiaga dalam acara Focus Group Discussion (FDG), Selasa (5/4/2021). 

Selain itu Sandiaga Uno turut mengomentari daya tarik Geopark Ciletuh.

"Geopark Ciletuh selain memiliki nilai edukasi mengenai kelestarian lingkungan, juga memiliki kekayaan geologis yang harus dijaga bersama," lanjut Sandiaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral