Koleksi dan tren busana anak-anak pada tahun 2024 ini turut memeriahkan perhelatan acara Jogja Fashion Parade 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Koleksi Busana Anak Bertemakan “Earth” Meriahkan Jogja Fashion Parade (JFP) 2024

Senin, 4 Maret 2024 - 16:06 WIB

tvOnenews.com - Koleksi dan tren busana anak-anak pada tahun 2024 ini turut memeriahkan perhelatan acara Jogja Fashion Parade 2024 yang berlangsung di Sleman City Hall beberapa waktu lalu. Pada acara pemeran busana yang diikuti 150 desainer dari berbagai kota di Indonesia itu, salah satu koleksi yang menjadi sorotan adalah karya desainer asal kota Malang, Nur Abidah.

Dengan mengusung brand Keanokids, karya dari desainer yang akrab disapa Bunda Nur itu dipamerkan pada hari ketiga JFP 2024. Setidaknya ada total 10 koleksi busana hasil rancangan Bunda Nur yang diperagakan para model pada event fashion show tahun ini yang mengangkat tema Resilient yang berarti keuletan atau kegigihan. 

Nur menjelaskan, pada pameran FJP ke-8 ini ia menyuguhkan koleksi busana anak yang diberbeda dari biasanya.  Kali ini ia mengusung  koleksid dengan tema "Earth" atau bumi. Menurutnya, pemilihan tema tersebut ini adalah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masalah krisis iklim yang tengah dialami dunia saat ini.  

“Desain kali ini adalah sebagai bentuk campaign kepedulian terhadap krisis global warming. Lewat karya ini saya ingin menggugah kesadaran manusia terhadap bahaya laten global warming,” ujarnya.

Sebagai wujud dan realisasi dari tema koleksi yang dihadirkan, Nur pun  menghiasi rancangannya dengan nuansa warna-warna alami, seperti hijau emerald, hijau sage, hijau lime dan hitam. Warna hijau emerald sendiri suatu nuansa hijau yang mendalam dan berkilau, mirip dengan warna batu permata zamrud.   

“Warna ini menciptakan kesan keindahan alami yang kuat dan mewah. Hijau emerald juga melambangkan kestabilan alam dan ketenangan,” jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral