Rumah Gadang Mendiang Dorce Gamalama.
Sumber :
  • Onsu Family

Demi Bayar Utang, Rumah Gadang Mendiang Dorce Gamalama Cuma Laku Dijual Rp430 Juta

Sabtu, 9 Maret 2024 - 14:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rumah Gadang milik mendiang Dorce Gamalama di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat kini laku terjual sebesar Rp430 juta. Rumah yang dibangun dengan konsep khas Sumatera Barat ini sebelumnya dijual sebesar Rp2 miliar.

Rumah Gadang milik mendiang Dorce Gamalama dibangun memadukan nuansa Minang dan Islam. Struktur rumah ini menggunakan material kayu pada interior dan eksterior. Seluruh material kayunya juga didatangkan dari Sumatera Barat dan dibentuk dengan ukiran khas.

Sejumlah ukiran bernuansa Islami berupa kaligrafi ayat Al Quran juga terpajang di beberapa sisi rumah. Sayangnya, rumah Gadang mewah dan megah itu sudah dijual oleh anak-anak angkat mendiang.

Kakak mendiang Dorce Gamalama, Erlita mengatakan rumah Gadang itu dijual oleh anak angkat Dorce. Keinginan mendiang yang ingin menjadikan rumahnya sebagai museum batal lantaran sudah terjual. Rumah itu djual demi membayar hutang-hutang mendiang.


"Udah dijual sama anak angkatnya, dibagi dua" ucap Erlita lewat tayangan Status Selebritis, dikutip dari kanal YouTube SCTV.

Erlita mengungkapkan rumah mewah dan megah itu terjual Rp430 juta rupiah. Padahal, awalnya rumah Gadang itu sempat ditawarkan ke Raffi Ahmad-Irfan Hakim sebesar Rp2 miliar.

"Dengar katanya sih (dijual) Rp430 juta," ujar Erlita.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral