Tangkapan Layar - Dorce Gamalama.
Sumber :
  • youtube

Dorce Gamalama Meninggal Dunia. Kerabat: Beliau Kena Covid Tiga Minggu yang Lalu

Rabu, 16 Februari 2022 - 09:20 WIB

Jakarta - Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia Rabu (16/2). Hetty Sunjaya, salah satu kerabat Dorce Gamalama mengungkapkan Dorce sempat terpapar Covid-19 sekitar 3 minggu lalu.

"Beliau kena Covid, tiga minggu yang lalu. Tadi meninggalnya jam setengah 8," ucap Hetty saat dihubungi awak media melalui telepon.

Hetty mengatakan, jenazah Dorce saat ini masih berada di RSPP Simprug. Ia masih belum tahu mengenai pemulangan jenazah lebih lanjut. Akan ada protokol mengenai jenazah Dorce Gamalama.

"Beliau divonis Covid, jadi enggak bisa dibawa pulang. Mungkin rumah sakit kali yang ngurus semua. Enggak tahu di mana, di pemakaman Covid di mana enggak tahu," kata Hetty.

Lebih lanjut Hetty meminta doa terbaik untuk Dorce. Hetty ingin semua pihak memaafkan kesalahan yang pernah dibuat Dorce semasa hidup baik disengaja maupun tidak. "Maafin semuanya ya, salam sama teman teman. Maafin salah dan dosa beliau selama ini ya, makasih banyak," ucap Hetty.

Dorce dilahirkan dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Dorce Gamalama lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963. Dorce Gamalama merupakan anak dari pasangan Achmad dan Dalifah. Namun Dorce dirawat neneknya, yaitu Siti Darama. Pada usia dua tahun Dorce pindah bersama neneknya ke Jakarta.

Saat masih duduk di bangku SSD, karier musiknya dimulai. Kala itu ia menyanyi bersama kelompok Bambang Brothers. Kemudian, saat SMP ia semakin tidak tertarik pada pelajaran sekolah. Dorce saat itu lebih memusatkan perhatian pada karier menyanyi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral