Ilustrasi: Menikmati pemandangan dari puncak gunung.
Sumber :
  • Pixabay

5 Hal yang Harus Kamu Coba Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:08 WIB

Kamu pernah berpikir tentang suatu hal yang ingin sekali kamu lakukan meski hanya sekali seumur hidup? Hal yang harus kamu coba setidaknya sekali seumur hidup.

Setiap orang pasti punya tujuan hidup masing-masing, atau pencapaian yang harus dicapai. Pencapaian tersebut terkadang tidak hanya satu, sifat tidak pernah merasa puas dari manusia membuat kita memiliki banyak keinginan.

Selain itu, banyak hal di dunia ini yang menarik untuk lakukan atau tempat yang bisa kita kunjungi. Berikut setidaknya 5 hal yang harus kamu coba setidaknya satu kali seumur hidup.

1. Mendaki gunung
Mendaki gunung belakangan ini menjadi salah satu kegiatan olahraga yang populer. Tidak seperti dulu yang merupakan kegiatan eksklusif, hanya para pecinta alam saja yang melakoninya.

Namun kini, hampir semua kalangan bisa melakukan kegiatan mendaki gunung. Terlihat tidak begitu spesial sebagai kegiatan yang perlu dicoba sekali seumur hidup. Tapi kegiatan ini bisa menjadi sarana kamu mengukur seberapa kuat untuk hidup di alam bebas.

Selain itu, kamu juga bisa melatih diri untuk bersabar dan bersolidaritas kepada sesama pendaki. Tantanglah dirimu dan taklukkan kelemahan dirimu dengan mendaki gunung.

Sebagai permulaan, cobalah mendaki gunung yang tidak terlalu tinggi dan ramah bagi pendaki pemula. Jangan mendaki sendiri, sebisa mungkin mengajak teman yang sudah punya pengalaman mendaki. Tapi hati-hati, karena sekali kamu merasakan mendaki gunung, kamu akan merasa ketagihan dan ingin mencoba lagi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral