Ilustrasi - Ponsel.
Sumber :
  • vix.com

5 Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP yang Cepat Habis, Wajib Coba!

Minggu, 5 September 2021 - 16:41 WIB

Jakarta – Baterai HP yang cepat habis merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan oleh banyak orang, khususnya bagi para gamer. Hal ini tentu akan sangat merepotkan dan membuat kinerja handphone semakin tidak maksimal, bukan? Biasanya, ini disebabkan karena HP sering digunakan terus-menerus atau penggunaan aplikasi yang tidak terlalu penting.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa cara mudah dan simpel untuk memperbaiki baterai HP yang cepat habis. Oleh karenanya, simak beberapa cara simple mengatasi baterai HP cepat habis berikut ini.

1. Jangan Biarkan Baterai HP Overheat

sumber: freepik.com

Salah satu penyebab utama baterai HP cepat habis adalah HP yang terlalu panas atau overheat. Itu sebabnya, Anda selalu dianjurkan untuk tidak menggunakan ponsel selama berjam-jam serta jangan biarkan ponsel terkena sinar matahari langsung.

Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat membuat kenaikan suhu baterai menjadi 70 derajat celcius. Supaya handphone kesayangan tidak terlalu panas atau overheat, maka gunakan aplikasi yang penting-penting saja. Selain itu, jangan menggunakan fitur dark mode serta tidak bermain game seharian.

2. Jangan Install Aplikasi Terlalu Banyak

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral