Deretan Kontroversi Mnet yang Bikin Netizen Kesal.
Sumber :
  • Internet

Deretan Kontroversi Mnet yang Bikin Netizen Kesal

Kamis, 9 September 2021 - 17:01 WIB

Jakarta - Mnet kembali membuat geram penontonnya. Bagaimana tidak, stasiun televisi Korea Selatan ini tak hanya sekali menuai kontroversi lewat acara-acaranya di channel tersebut.

Mnet menuai kecaman karena dituding menggunakan azan sebagai intro acara survival Street Woman Fighter. Sejumlah netizen pun mendesak Mnet meminta maaf dengan menyerukan tagar #Mnetapologize di Twitter. Hingga kini tagar itu masih menduduki trending topic setelah dicuitkan sebanyak 92 ribu kali oleh pengguna Twitter.

Pada Kamis (9/9), pihak Mnet menyampaikan permintaan maaf melalui unggahan Instagram. Dalam unggahannya tersebut, Mnet mengungkapkan bahwa lagu berjudul 'Azan' yang dinyanyikan band LOSERS dinilai cocok sebagai intro Street Woman Fighter dan tidak ada maksud dan tujuan lain.

Dalam permintaan maafnya, Mnet mengunggah dua gambar hitam polos berisi permohonan maaf yang ditulis dalam dwi bahasa, bahasa Korea dan bahasa Inggris. 

Selain Mnet yang diduga melakukan remix azan, ternyata ada lagi kontroversi yang pernah dilakukan Mnet sampai membuat netizen kesal. Penasaran apa saja? Berikut ini penjelasannya.
 
1. Manipulasi hasil voting acara Survival Produce 101

Jika Anda penggemar acara pencarian bakat Produce X 101, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kontroversi yang melibatkan stasiun TV Mnet. Pasalnya, Mnet pernah terlibat dalam kasus manipulasi hasil vote untuk para peserta Produce X 101.

Hal itulah juga berdampak pada bubarnya X1, boy group yang dibentuk dari ajang pencarian bakat tersebut. Setelah mengakui kesalahannya dan melewati serangkaian investigasi, produser untuk acara ini pun juga diserahkan kepada pihak kepolisian. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:50
01:56
02:19
01:01
03:57
04:33
Viral