Intip! 6 Cara Menghaluskan Rambut Secara Alami Agar Mudah Diatur.
Sumber :
  • Freepik

Intip! 6 Cara Menghaluskan Rambut Secara Alami Agar Mudah Diatur

Jumat, 10 September 2021 - 16:20 WIB

Jakarta - Memiliki rambut sehat, halus, dan mudah diatur merupakan idaman semua orang, khususnya kaum wanita. Makanya, tak heran banyak dari mereka yang mencari cara memperhalus rambut. 

Bahkan beragam cara dilakukan untuk memperhalus rambut. Namun, Anda tak perlu khawatir, cara memperhalus rambut dapat dilakukan secara alami, kok. Selain bisa dilakukan sendiri di rumah, menghaluskan rambut secara alami dapat mengurangi risiko yang dapat memperparah kondisi rambut.

Dikutip dari laman Medicinenet, pada Jumat, 10 September 2021 berikut ini ada 6 cara memperhalus rambut secara alami yang bisa Anda coba.

1. Gunakan produk sesuai dengan tipe rambut
Pilih produk perawatan rambut sesuai jenis rambut Anda. Perhatikan jenis rambut Anda saat membeli sampo dan kondisioner. Biasanya kandungan yang ada pada produk perawatan rambut berbeda-beda dan telah ditentukan sesuai dengan jenis rambut, yaitu rambut berminyak, kering, atau rusak.

2. Jangan keramas setiap hari
Keramas rambut setiap hari menghilangkan minyak dari rambut Anda. Sebagai gantinya, Anda cukup keramas sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu. 

Jika rambut Anda berminyak, maka Anda bisa mencoba sampo kering. Saat keramas, gunakan sampo hanya pada kulit kepala, bukan ujung rambut.

3. Selalu gunakan kondisioner setelah keramas
Salah satu cara menghaluskan rambut yakni mengoleskan kondisioner selama 2-5 menit dan bilas setelah keramas. Gunakan kondisioner hanya pada ujung rambut. Kondisioner membantu menjaga kelembaban rambut dan melindunginya dari sinar matahari.
 
4. Minimalkan penggunaan pewarna rambut
Pewarnaan rambut atau coloring dapat merusak tekstur rambut Anda, terlebih jika sering dilakukan. Batasi penggunaannya dan tunggu setidaknya 6 minggu di antara dua perawatan rambut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral