Petisi Boikot Ali Hamza Menggema di Twitter, Ada Apa?.
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok Ali Hamza

Petisi Boikot Ali Hamza Menggema di Twitter, Ada Apa?

Jumat, 10 September 2021 - 18:35 WIB

Jakarta - Jagat media sosial Twitter dihebohkan dengan cuitan boikot Ali Hamza bahkan menduduki posisi trending topics. Berdasarkan pantauan tvOnenews.com hingga siang hari ini (10/9), cuitan boikot Ali Hamza tersebut telah dicuit sebanyak 46 ribu pengguna Twitter. Sebenarnya apa sih yang terjadi?

Ali Hamza merupakan konten creator Indonesia di platform TikTok yang telah diikuti oleh 2,7 juta pengikut. Pemilik nama lengkap Hamzali Abradizenad ini ramai diperbincangkan lantaran dirinya telah membuat konten yang dinilai netizen telah menyebar fitnah dan kebencian.

Ali Hamza membuat konten terkait kasus Mnet yang menggunakan suara azan di remix untuk soundtrack intro program Street Woman Fighter. Namun, pada konten yang dibuat oleh pria kelahiran Medan ini terkesan telah menyalahkan penggemar musik Korea (K-Pop) atas terjadinya penyalahgunaan azan di salah satu perusahaan musik terkenal di Korea Selatan, Mnet.

Karena hal tersebut, petisi boikot Ali Hamza ramai digaungkan. Petisi tersebut berisikan pemboikotan terhadap akun TikTok milik Ali Hamza dengan nama pengguna @alineazad. 

“Di dalam konten tersebut, beliau seringkali menggunakan tameng agama untuk mengemukakan kebencian, adu domba, dan fitnah. Sehingga gerakannya sangat berpengaruh terhadap followersnya, dan dampaknya? Sangat buruk sekali,” isi petisi tersebut.


Hingga berita ini diterbitkan, petisi boikot Ali Hamza tersebut telah ditandatangani oleh lebih dari 80 ribu orang dan masih terus ramai diperbincangkan.

Sebelumnya, stasiun TV Korea Selatan yakni Mnet telah memasukkan remix azan dalam pembukaan acara Street Woman Fighter. Peristiwa ini pun langsung menuai kritik oleh sejumlah warganet. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral