Perajin membuat masker aroma terapi di Kecamatan Bulango Selatan, Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (12/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/Kadek Sugiarta

KREATIF, Ibu Rumah Tangga Produksi Masker Aroma Terapi 

Minggu, 12 September 2021 - 13:40 WIB

Bone Bolango, Gorontalo - Dia adalah Desi Saleh, ibu rumah tangga warga Desa Ayula Tilango, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, yang memproduksi masker aroma terapi. Tak hanya wangi, masker produksinya juga bermotif Karawo, atau sulaman kerawang khas Gorontalo.

"Saya sudah tiga bulan produksi masker ini, dulunya saya jualan di kantin sekolah, tapi karena pembelajaran daring kita terpaksa tutup" ujar Desi kepada tvOnenews, Minggu.

Desi sebelumnya adalah pedagang di kantin sekolah di Desa setempat, namun karena adanya pandemi Covid-19, kantin sekolah ditutup karena pembelajaran dilakukan secara daring.

Tak putus asa, Desi dan sejumlah ibu-ibu pedagang beralih membuat masker dengan dibantu para mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo.

Masker kain yang sudah didesain dan dijahit para ibu-ibu ini kemudian diberi inovasi penggunaan aroma terapi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Desi mengaku produksi masker aroma terapi bermotif Karawo ini sangat membantu perekonomian di tengah-tengah pandemi Covid-19. 

Umar Kasim salah satu mahasiswa yang melakukan pembinaan mengatakan untuk menghasilkan aroma terapi bahan-bahan utama yang disiapkan yakni limbah kulit jeruk dan minyak zaitun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral