WASPADA! Kenali Tanda-tanda WhatsApp Disadap Orang Lain.
Sumber :
  • Internet

WASPADA! Kenali Tanda-tanda WhatsApp Disadap Orang Lain

Senin, 13 September 2021 - 15:29 WIB

Jakarta - Penting bagi Anda untuk mengetahui tanda-tanda WhatsApp disadap orang lain. Pasalnya, meski telah terenkripsi dan mengklaim dirinya aman, bukan berarti WhatsApp tidak bisa diretas atau disadap oleh orang lain, kan?

Diketahui, WhatsApp menjadi aplikasi untuk komunikasi, baik chatting maupun telepon yang saat ini paling banyak digunakan. Sementara itu, aktivitas pembajakan WhatsApp saat ini sangat mudah dilakukan. 

Terdapat banyak aplikasi di Google Play Store dan App Store yang dapat diunduh secara gratis untuk melakukan kegiatan tersebut, sehingga seseorang dapat mengetahui isi pesan Anda melalui perangkat mereka. 

Oleh sebab itu, untuk mengetahui apakah akun WhatsApp Anda sedang disadap atau tidak, berikut sejumlah tanda-tanda yang harus diwaspadai, dikutip dari beberapa sumber.

1. Pesan sudah terbaca
Tanda paling awal dan umum yang harus Anda waspadai adalah pesan yang belum Anda buka sudah ada tanda terbaca, bahkan sudah dibalas oleh Anda. Ketika hal tersebut terjadi, Anda harus curiga jika WhatsApp Anda telah disadap orang lain.

2. Ada perangkat lain yang terpasang di smartphone
Hal ini dapat diketahui melalui bagian menu ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas, Anda bisa melihat perangkat apa saja yang mengaktifkan akun WhatsApp Anda. Apabila Anda melihat ada perangkat asing yang tiba-tiba aktif, maka terdapat kemungkinan WhatsApp Anda sedang disadap

3. Susah login
WhatsApp hanya bisa digunakan untuk satu gawai. Oleh karena itu, jika pengguna mengalami kesulitan untuk masuk ke dalam akun WhatsApp, terdapat kemungkinan bahwa orang lain menggunakan akun pengguna.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral