Resep telur petis..
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Happy Foody

Telur Ceplok Sudah Biasa, Coba Resep Sambal Goreng Telur Petis

Sabtu, 17 September 2022 - 21:09 WIB

Jakarta – Telur merupakan sumber protein yang sangat mudah untuk diolah. Paling sederhana, telur dapat dibikin ceplok. Tinggal digoreng dan dikasih garam.

Namun jika sobat kuliner bosan dengan olahan telur yang biasa-biasa saja, coba deh resep sambal goreng telur petis pendamping lontong sayur.

Olahan telur yang satu ini berasal dari Jawa Timur biasanya disajikan ketika memperingati hari raya. Namun tak ada salahnya membuat sambal telur petis untuk makanan sehari-hari.

Sebagaimana diketahui telur adalah sumber protein karena mudah karena dijual di tiap toko sembako, tapi  bahan kuliner yang satu ini bisa dibuat berbagai macam olahan.

Biasnaya telur juga sebagai pelarian jika sobat kuliner malas masak yang terlalu ribet. Karena telur bisa diceplok dengan bumbu hanya garam dan sedikit penyedap rasa.

Tak butuh waktu lima menit, telur ceplok sudah selesai dibuat. Tapi jika tiap hari bikin telur ceplok pasti lama-lama bosan.

Bagi sobat kuliner yang bosan bikin telur ceplok, tak ada salahnya mencoba resep Sambal Goreng Telur Petis.

Bumbu petis yang berasal dari Jawa Timur ini, tentu bakal membuat lidah sobat kuliner ngiler. Penyajiannya yang kental dan hitam pekat, semakin bikin selera makan bertambah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral