Manfaat niacinamide.
Sumber :
  • Freepik

Delapan Manfaat Niacinamide Untuk Kecantikan Wajah, Bisa Bikin Noda Hitam Amblas Hanya Dalam Hitungan Minggu Saja

Rabu, 12 Oktober 2022 - 23:46 WIB

Jakarta – Niacinamide belakangan banyak diburu oleh kaum hawa karena dianggap sebagai kandungan penyelamat untuk wajah. Di luar dari hal tersebut, manfaat niacinamide untuk kulit memang sudah cukup terkenal.

Bahkan hal tersebut telah dibuktikan oleh beberapa uji laboratorium dan hasilnya menyebutkan hal yang sama. Manfaat niacinamide untuk wajah memang sudah seharusnya tidak perlu diragukan lagi.

Niacinamide sendiri sebenarnya merupakan sebutan untuk salah satu bentuk vitamin B3. Selain terkandung dalam makanan, zat ini sekarang dapat ditemukan dalam berbagai produk perawatan kecantikan mulai dari serum hingga masker wajah.

Jika masih ragu untuk mulai menggunakan niacinamide, tidak perlu terburu-buru. Sebaiknya kenali dulu manfaat niacinamide berikut ini sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Melembapkan kulit wajah

Manfaat niacinamide yang paling terkenal adalah mampu membantu melembapkan kulit wajah. Bahkan sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Dermatology menyebut bahwa niacinamide dapat membantu membangun ceramide (lapisan penghalang lemak).

Efeknya kelembapan kulit akan terjaga dengan baik. Fungsi niacinamide untuk wajah ini dapat dirasakan oleh semua jenis kulit. Terutama bagi mereka yang punya eksim atau mulai muncul penuaan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral