Yoan Nasution, si Yatim yang Kini Jadi Pengusaha.
Sumber :
  • Dedi Herianto

Kisah si Yatim Padangsidimpuan, Dari Pemulung Jadi Pengusaha Muda

Rabu, 22 September 2021 - 11:10 WIB

Padangsidimpuan, Sumatera Utara - Yoanisa Adhani Nasution atau yang akrap dipanggil Yoan, adalah seorang wanita muda pengusaha kuliner di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Malam itu, seperti biasa, Yoan terlihat sibuk menyiapkan pesanan dari pelanggan yang datang atau singgah ke tempat usahanya di Jalan Sudirman eks Merdeka, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Senyumnya langsung terpancar ketika menjumpai para pelanggan.

Air mata anak dari pasangan suami istri Alm Bachtiar Nasution dan Latifah Pohan langsung menetes ketika mulai bercerita tentang hidupnya dengan menjadi seorang pemulung pada tahun 2005 di Padangsidimpuan.

Kisah tersebut berawal pada saat bungsu dari empat orang bersaudara itu duduk dibangku kelas III Sekolah Dasar (SD).

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, perempuan lulusan sarjana ekonomi pembangunan tersebut harus menjadi seorang pemulung. Profesi tersebut dia kerjakan selama 1 tahun.

Masa kecil Yoan tidak sama dengan anak seusianya. Bagaimana tidak, pada saat teman-temannya bermain, Yoan lebih memilih pergi mencari barang-barang bekas untuk memenuhi kebutuhan uang jajan dan kehidupan keluarganya. Setelah pulang sekolah, Yoan harus mencari barang bekas seperti gelas plastik air mineral selepas pulang sekolah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral