Suasana Malioboro Yogyakarta pada Minggu (26/9/21).
Sumber :
  • Tim tvOne/Nuryanto

Malioboro Ramai Wisatawan, Gembira Loka Zoo Hanya Buka Akhir Pekan

Minggu, 26 September 2021 - 17:32 WIB

Yogyakarta - Aktivitas di kawasan Malioboro pada minggu siang mulai ramai oleh wisatawan. Para pedagang yang berjualan produk lokal, mulai dari aksesoris hingga oleh-oleh tampak mulai bergeliat. Sementara itu, kawasan Gembira Loka Zoo hanya dibuka setiap akhir pekan.

Penerapan protokol kesehatan seperti masker, mencuci tangan maupun pengecekan suhu tubuh masih menjadi syarat bagi wisatawan yang hendak menikmati suasana Malioboro.

Namun, Gembira Loka Zoo saat ini hanya dibuka pada akhir pekan saja dengan pembatasan waktu hingga pukul 09.00 WIB malam.

“Gembira Loka memutuskan menutup kegiatan uji coba ini, kecuali pada hari Sabtu Minggu. Untuk olahraga dibuka pagi pukul 06.00 sampai pukul 08.00, setelah itu rekreasi,” ujar KMT A. Tirtadiprojo, Direktur Utama Gembira Loka Zoo kepada tim tvonenews.com, Minggu (26/9) .

Bagi warga yang ingin olahraga di kawasan Gembira Loka Zoo tetap harus menjalani screening melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Jika mau olahraga, meski aktivitas di luar, tetap Screening dengan aplikasi PeduliLindungi, yang boleh masuk yang sehat dan sudah vaksin,” tandas KMT A. Tirtadiprojo.

Sejumlah lokasi wisata di Yogyakarta memang telah menerapkan masa ujicoba untuk dibuka dengan penerapan protokol kesehatan dan syarat vaksin bagi pengunjung.(nuryanto/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral