Aksara Jepang.
Sumber :
  • Freepik

Sejarah Unik di Balik Aksara Jepang: Hiragana, Katakana, Kanji yang Orang Jarang Tahu

Selasa, 13 Desember 2022 - 12:30 WIB

Gaya Hidup, tvOnenews.com - Negara Jepang saat ini menjadi salah satu tujuan negara yang ingin dikunjungi oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Tak sedikit dari masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan ke Jepang setiap tahun pergi untuk melanjutkan studi maupun perjalanan wisata.

Walaupun sejak akhir tahun 2019 di Jepang terjadi pandemik Covid-19, tetapi tidak menyurutkan orang untuk melakukan perjalanan ke Jepang, hingga Jepang sendiri membatasi sementara jumlah orang asing yang datang ke negaranya.

Selain itu pembelajar bahasa dan budaya Jepang di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Ini dibuktikan dengan data dari The Japan Foundation (2017) yang menuliskan data bahwa  Indonesia menempati peringkat kedua di dunia   setelah Tiongkok.

Di Indonesia jumlah pembelajar bahasa Jepang hampir mencapai 900 ribu, mereka belajar tentang Jepang baik dari sisi budaya maupun bahasanya.

Selain itu perusahaan Jepang banyak yang berinvestasi di Indonesia. Dengan banyaknya anime, manga hingga cosplay Jepang yang semakin digemari di kalangan anak muda di Indonesia, komunitas-komunitas tentang Jepang mulai menjamur di kota-kota di Indonesia.

Hal–hal tersebut menurut dosen Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Surabaya Dra. Yovinza B Sopaheluwakan, M.Pd mempengaruhi siswa sekolah menengah pertama banyak yang tertarik  untuk mempelajari bahasa dan budaya Jepang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral