Mengidap Diabetes Puluhan Tahun, Dorce Kerap Susah Minum Obat.
Sumber :
  • dokumen keluarga

Mengidap Diabetes Puluhan Tahun, Dorce Kerap Susah Minum Obat

Jumat, 8 Oktober 2021 - 15:42 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Pihak keluarga menyatakan Dorce Gamalama telah puluhan tahun mengidap penyakit diabetes. Marina, kerabat Dorce mengatakan, beberapa waktu belakangan ini, Dorce mengeluh lemas dan kakinya sakit sehingga dilakukan pengobatan fisioterapi.

"Penyakit diabetesnya sudah lama 15 sampai 20 tahun lalu. Paling parah sekarang. Sempet bilang lemes keliyengan pusing," ungkap Marina, di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/10) siang.

Marina mengatakan, Dorce kerap susah jika disuruh minum obat. Meskipun menderita diabetes selama puluhan tahun, Dorce berupaya menunjukkan dirinya baik-baik saja. Namun, penyakit diabetes yang dialaminya membuat tubuh Dorce semakin kurus.

"Mamanya  itu minum obat rada susah. Dia merasa engga sakit. Dia selalu memperlihatkan ke orang dirinya baik-baik aja. Tapi memang semakin kurus," tambahnya.

Lebih lanjut menurut Marina, dalam kurun waktu 2021 ini, Dorce telah beberapa kali dirawat di rumah sakit. "Beberapa bulan ini sudah bolak balik ke rumah sakit. Sebelumnya di Mitra, terus di rumah sakit ini juga sudah sebelumnya. Keluhannya lemes tapi dia kuat doanya dan semangatnya tinggi," tutupnya.

Artis Dorce Gamalama dilarikan pihak keluarga ke Rumah Sakit Primaya Hospital, Jl. KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi, Kamis malam  karena kondisi kesadarannya yang menurun.

"Bunda sempat minta makan, terus bilang ngantuk. Setelah dibangunin untuk makan, gak merespon. Sudah ditepuk tepuk kasih air tapi gak respon juga. Akhirnya kita bawa ke rumah sakit dan langsung dirawat di ICU," ujar Siti Khodijah, anak Dorce.(kurnia/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral