Isi BTS Meal.
Sumber :
  • ANTARA

Geger BTS Meal, Apa Isinya?

Rabu, 9 Juni 2021 - 16:49 WIB

Jakarta, 09/6 - BTS Meal merupakan makanan kolaborasi antara grup idola BTS dengan McDonald’s resmi rilis di Indonesia pada Rabu (9/6) mulai pukul 11.00 WIB.

Rupanya kehadiran menu McNuggets dengan dua saus spesial disertai dengan kemasan desain khusus untuk penggemar BTS itu mendapatkan sambutan yang sangat besar di Indonesia.

Animo masyarakat yang tinggi turut berdampak pada layanan pesan antar McDonalds di beberapa wilayah karena terlihat banyak cabang McD yang tutup dan tidak dapat melakukan pemesanan lewat aplikasi seperti GrabFood dan Gofood.

Misalnya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, dari 11 cabang terdekat seluruh McD terlihat tutup di aplikasi GrabFood.

Hal sama juga terjadi di kawasan Depok, seluruh cabang McD yang ada di Depok juga dikabarkan tutup di aplikasi Gojek.

Sempat beredar juga dari instagram @jakarta.keras bahwa salah satu cabang McD di Jakarta justru dipenuhi oleh pengemudi ojek online untuk memesan menu BTS Meal.

McDonalds Indonesia menerapkan kebijakan bahwa BTS Meals hanya bisa dibeli secara daring melalui aplikasi McDonalds, Drive Thru, atau pun layanan pesan antar lainnya seperti GoFood, GrabFood, dan Shopee Food.

Makanan pilihan tujuh anggota idola BTS itu terdiri dari 9 potong nugget McNugget, satu gelas minuman ukuran medium, kentang goreng medium, dan dua saus spesial yaitu Chili Sweet Sauce dan Cajun Sauce dibanderol dengan harga Rp 50 ribu sudah termasuk pajak untuk pembelian lewat drive thru.

Selain saus spesial yang baru muncul di Indonesia, pembeli BTS Meal berhak mendapatkan paper bag dengan logo McD dan BTS, tempat minum dan McNugget berlambang BTS. Menu ini tersedia di 50 negara termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Fenomena lainnya selain banyak gerai yang tutup adalah banyaknya paper bag kemasan untuk BTS Meals yang dijual melalui e-commerce melebihi harga dari paket BTS Meals yang disertai makanan.

Bagaimana cara menikmati makanan kegemaran J-Hope, Suga, Jin, RM, Jimin, V, dan Jungkook itu?

Hanya bisa dibeli untuk layanan pesan antar dan drive thru

BTS Meal hanya bisa dibeli lewat aplikasi pesan antar baik milik McDonalds hingga aplikasi layanan pesan antar makanan lainnya seperti Gofood, Grabfood, dan Shopee food.

Selain layanan pesan antar, jika ingin membeli langsung pembeli hanya diperbolehkan membeli dengan metode drive-thru.

Jadi pembeli tidak diperbolehkan untuk membeli secara take away di restoran atau pun makan di restoran.

“Kami memutuskan tidak jual langsung dan tidak menerima take away karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen maupun karyawan kami. Kami tahu penggemarnya BTS banyak sekali jadi untuk menghindari kerumunan, kita tidak jual di restoran secara langsung dan hanya menerima drive thru lewat kendaraan,” kata Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja dalam media gathering daring membahas peluncuran BTS Meals di Indonesia, Selasa.

Dipastikan ada di seluruh Indonesia

Dengan jumlah ARMY yang masuk ke dalam lima besar paling banyak di dunia, McDonalds memastikan BTS Meal tersedia di cabangnya di seluruh Indonesia.

Hal ini untuk memastikan seluruh penggemar yang menggandrungi BTS dapat menikmati sajian itu.

Penawaran BTS Meal ini tentunya tidak hanya berlaku dalam satu hari, dan diperkirakan akan mencapai waktu sekitar satu bulan.

"Kita hingga saat ini sudah menyiapkan kurang lebih sekitar 4 minggu lamanya, cuma kita tidak tahu respon konsumen seperti apa. Jadi kita terus sediakan hingga persediaan habis,” kata Caroline.

Dibanderol senilai Rp50.000

BTS Meal yang dihadirkan di Indonesia akan dibanderol dengan harga Rp50 ribu sudah termasuk biaya pajak untuk pembelian drive-thru.

Caroline memastikan setiap pembelian BTS Meals, pembeli akan mendapatkan kemasan berdesain khusus mengikuti warna fandom BTS yaitu serba ungu.

Kemasan yang didapatkan mulai dari pembungkus nugget, tempat minum, hingga paper bag atau tas kertas dengan logo BTS.

Sedikit berbeda jika ARMY membeli via aplikasi layanan pesan antar lainnya seperti Gofood, Grabfood, dan Shopee Food terdapat tambahan biaya namun tidak terlalu mahal yaitu sebesar Rp 1.000,- (act/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral