Ilustrasi penderita kolesterol..
Sumber :
  • Freepik

Berapa Sih Batas Kolesterol Tinggi? Simak Gejala Kolesterol yang Jarang Disadari

Minggu, 19 Februari 2023 - 07:40 WIB

tvOnenews, Kesehatan - Kolesterol adalah lemak yang diproduksi di dalam hati. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi hormon dan melancarkan pencernaan. Tetapi banyak yang belum mengetahui batas kolesterol tinggi dan beberapa gejala kolesterol tinggi yang jarang disadari.

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi akan berisiko menimbulkan penyakit serius seperti stroke dan jantung. Kolesterol didapat dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Berikut gejala kolesterol tinggi serta penyebabnya, Simak selengkapnya dibawah ini.

dr. Dewi Widyastuti, Sp.PD yang merupakan Dokter Spesialias penyakit dalam, menjelaskan soal beberapa gejala kolesterol tinggi, makanan yang mengandung kolesterol hingga kadar batas kolesterol normal di Program lifestyleOne yang tayang di kanal Youtube Kata Dokter.


Ilustrasi Kolesterol. (IstockPhoto).

Dokter Dewi menjelaskan, Hyperkolesterolimia merupakan suatu kondisi dimana terjadinya peningkatan kolesterol di dalam darah. Kolesterol ini sendiri adalah bentuk dari lemak di dalam darah. Kolesterol ini bisa berikatan dengan protein atau disebut lipoprotein

  • Jenis-jenis Kolesterol 
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral