dr Zaidul Akbar.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Makan Daging Kurban Takut Kolesterol Tinggi? Berikut Tips Mengatasinya dari dr Zaidul Akbar

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.comMakanan khas hari raya Idul Adha seperti, sate, gule atau semacamnya jika dikonsumsi berlebihan, tentu memiliki risiko kurang baik untuk kesehatan.

Namun, ada beberapa orang dengan kondisi medis tertentu, seperti tekanan darah tinggi memilih menghindari makan daging merah karena takut mempengaruhi kondisinya. Padahal, tekanan darah tinggi bukan berarti harus menghindari makan daging merah sepenuhnya.

Agar konsumsi hewan kurban tidak berdampak buruk bagi kesehatan, praktisi kesehatan sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar berbagi tips untuk mengatasinya.

Tips untuk mengatasi dampak buruk dari terlalu banyak mengkonsumsi daging kurban tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam sebuah video yang diunggah Rabu (27/6) di kanal resminya.

Dalam video tersebut, dr Zaidul Akbar mengungkapkan tips selama mengonsumsi daging kurban untuk meminum air kelapa minimal satu gelas dalam satu hari.

Kemudian tips menurunkan tekanan darah tinggi lainnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat.

“Makanan yang tinggi serat tersebut seperti lidah buaya, rumput laut dan beberapa jenis sayuran lainnya, bisa menurunkan kolestelor dalam tubuh, karena makanan tinggi serat bersifat membersihkan tubuh secara alamiah,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral