Mengalami Saraf Kejepit? dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Sehat Ini Agar Berangsur Sembuh..
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube dr. Zaidul Akbar Official / Istock Photo

Mengalami Saraf Kejepit? dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Sehat Ini Agar Berangsur Sembuh

Sabtu, 1 Juli 2023 - 06:05 WIB

tvOnenews.com - Jika anda mengalami saraf kejepit, di mana suatu kondisi saat jaringan saraf seperti tulang, otot dan tendon menekan terlalu kencang. Dr Zaidul Akbar menyarankan konsumsi kaldu ini lengkap dengan resepnya.

Saraf kejepit atau dalam bahasa kedokteran dikenal dengan istilah Hernia Nukleus Pulposus (HNP) merupakan penyakit yang terjadi ketika bantalan tulang belakang bergeser dan menekan saraf tulang belakang.  

Dilansir dari healthline.com, tulang belakang manusia terdiri dari serangkaian ruas tulang yang ditumpuk satu sama lain.  

Setiap ruas tulang dilapisi oleh bantalan ruas tulang atau sering juga disebut cakram/disc. Bantalan ini berfungsi untuk menahan guncangan akibat aktivitas sehari-hari yang dilakukan manusia

“Saraf kejepit” atau HNP terjadi ketika bantalan ruas tulang bergeser. Jika sampai tidak menjepit saraf, penderita HNP mungkin tidak akan merasakan sakit sama sekali, atau hanya merasakan sakit punggung ringan.  


Ilustrasi saraf kejepit. (source: pexels - Karolina Grabowska)

Namun, jika hernia menekan atau menjepit saraf tulang belakang, gejala yang muncul tergantung pada lokasi dan seberapa banyak saraf yang terjepit. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral