Minum air kelapa disebut bisa atasi diare..
Sumber :
  • Unsplash.com

Benarkah Minum Air Kelapa Bisa Atasi Diare? Dokter Beberkan Khasiatnya

Jumat, 28 Juli 2023 - 17:04 WIB

tvOnenews.com - Benarkah minum air kelapa bisa atasi diare? Dokter beberkan segudang manfaat dari air buah satu ini. Meminum air kelapa saat siang hari yang panas tentu mampu menghilangkan dahaga.

Selain haus minggat, ternyata air kelapa juga memiliki banyak manfaat salah satunya mengatasi diare. Saat diare, seseorang bisa berkali-kali buang air besar dalam sehari. Akibatnya badan lemas karena cair tubuh cepat hilang.

Meminum air kelapa murni disebut bisa mengatasi diare sehingga buang air besar terus menerus dapat berhenti.

Namun benarkah minum air kelapa bisa mengatasi diare? dr. Ema Surya Pertiwi dalam video berjudul 'Manfaat dan Bahaya Buah Kelapa untuk Kesehatan'di channel Youtube Emasuperr memaparkan beragam manfaat air kelapa yang salah satunya bisa menyembuhkan diare.

"Air kelapa punya osmolaritas yang lebih besar," kata dr. Ema.

Dirinya menyebut dalam air kelapa terdapat asam amino, mineral, enzim, dan asam lemak. Dengan kandungan yang kaya manfaat itu, maka air kelapa berkhasiat mengatasi diare.

"Bagus banget untuk mengembalikan cairan tubuh ketika diare," kata dr. Ema.
 
Maka dianjurkan meminum air kelapa saat diare dengan catatan tidak berlebihan. Selain bisa mengatasi diare, air kelapa juga dapat memulihkan tubuh saat olahraga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral