Ilustrasi bekerja di kantor..
Sumber :
  • ANTARA/DCStudio/freepik

Perhatikan Kebugaran Tubuh Saat Transisi WFH ke WFO

Selasa, 23 November 2021 - 16:27 WIB

Jakarta - Transisi bekerja dari rumah (work from home/WFH) menuju bekerja di kantor (work from office/WFO) selama hampir dua tahun pandemi Covid-19 telah menciptakan kendala tersendiri bagi sebagian orang.

WFH menciptakan kebiasaan baru yang mempengaruhi aktivitas sehari-hari kaum pekerja, misalnya waktu bangun tidur, pola makan, jam kerja hingga waktu interaksi bersama keluarga.

Sebaliknya, WFO memberikan tantangan baru karena pekerja harus kembali pada rutinintas yang melibatkan banyak energi, yakni bangun lebih awal, menembus kemacetan lalu lintas, mengatur ulang pengeluaran untuk transportasi dan makan di luar rumah, hingga waktu makan dan istirahat yang berubah.

Jika WFH membuat Anda bisa bekerja dari balik layar, WFO menuntut lebih banyak energi untuk bergerak sehingga kondisi kesiapan fisik sangat diperlukan. Bagi Anda yang mulai menjalani WFO, simak tips singkat berikut agar lebih mudah menjalani transisi dari WFH, dilansir berbagai sumber pada Selasa:

Olahraga kembalikan kebugaran tubuh

Kebanyakan rebahan ditambah minimnya aktivitas fisik saat bekerja dari rumah (WFO) akan menghambat metabolisme tubuh yang berimbas pada menurunnya kebugaran.

Kondisi akan semakin buruk apabila Anda tidak mengatur pola makan sesuai jadwal, sehingga bobot tubuh menjadi tak ideal, kehilangan massa otot karena kurang gerak, bahkan berpotensi membuat jantung dan paru-paru melemah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
Viral