Manfaat Eye Cream beserta Cara Menggunakannya yang Tepat.
Sumber :
  • tim tvOne - Pexel

Manfaat Eye Cream beserta Cara Menggunakannya yang Tepat

Kamis, 25 November 2021 - 11:59 WIB

Untuk menjaga kesehatan kulit maka harus dilakukan perawatan secara menyeluruh, salah satunya menggunakan eye cream atau krim mata untuk menjaga kesehatan kulit di area mata. Manfaat eye cream juga dapat mencegah adanya tanda penuaan dini pada wajah, sehingga tidak mengganggu penampilan Anda.

Pasalnya kulit di area mata memiliki tekstur yang lembut dan tipis, dibandingkan dengan area kulit wajah lainnya. Hal tersebutlah yang membuat kulit di area mata cepat kering, sensitif dan rentan mengalami penuaan dini. Apalagi ada fakta yang menyebutkan bahwa kulit area mata menua 5-10 tahun lebih cepat dibandingkan area wajah lainnya.

Manfaat Eye Cream

Apakah Anda tahu apa yang menyebabkan kulit di area mata cepat kering dan benua? Karena produksi kolagen di bagian tersebut terbatas dan gerakan sehari-hari seperti tertawa, tersenyum atau memicingkan mata membuat kulit cepat mengeriput. Manfaat eye cream yaitu:
●    Dapat menghilangkan kerutan di wajah.
●    Mencegah kulit area mata yang kering.
●    Mengurangi tanda penuaan.
●    Mengatasi lingkaran hitam di area mata.
●    Membuat penampilan jadi lebih fresh dan percaya diri.

5 Cara Menggunakan Eye Cream yang Benar

Untuk merasakan manfaatnya, maka Anda perlu memakai krim dengan benar dan tepat. Mungkin ini terkesan mudah dan sepele, namun ada beberapa yang harus diperhatikan saat menggunakan eye cream. Berikut cara menggunakan eye cream yang benar, yaitu

1. Pastikan Kedua Tangan Bersih
Hal pertama dan utama yang harus Anda perhatikan saat menggunakan eye cream yaitu dengan membersihkan kedua tangan terlebih dahulu. Pasalnya tangan akan bersentuhan langsung dengan kulit wajah, jika tangan tidak bersih maka bakteri akan menempel. Oleh sebab itu, Anda harus mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun dan air mengalir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral