Kolase foto kaldu - dr Zaidul Akbar.
Sumber :
  • Freepik - Tangkapan layar Youtube

Tulang Ikan dan Kulit Ayam Jangan Dibuang Begitu Saja, dr Zaidul Akbar Bongkar Manfaat Keduanya yang Ternyata Luar Biasa untuk Kesehatan 

Selasa, 3 Oktober 2023 - 17:29 WIB

tvOnenews.com - Tulang ikan, tulang daging, dan kulit ayam ternyata mengandung manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Dr Zaidul Akbar menjelaskan cara mengolahnya.

“Tulang kita ini kan butuh kolagen. Kolagen ini diperlukan untuk menjaga anti aging, juga buat tulang, dan kulit supaya elastis, berseri atau glowing,” jelas dr Zaidul Akbar dilansir dari kanal Youtube resminya, Selasa (3/10/2023).

Nah, di antara banyak makanan yang mengandung kolagen tinggi adalah tulang ikan dan tulang sapi yang biasa diolah menjadi kaldu

“Ada juga pada beberapa sumber lain seperti kulit ayam. Asal ayamnya yang benar dan bagus, ya. Bukan ayam yang gak sehat,” terang dr Zaidul Akbar. 

“Termasuk juga ceker. Tapi jangan dikasih tepung. Kita olah aja bikin kayak kaldu,” tambahnya. 

Sekali lagi dr Zaidul Akbar mengingatkan agar tidak diambil dari ayam suntik-suntik. “(Pilih) ayam kampung lah, pokoknya ayam sehat, ayam yang bahagia, bersama teman-temannya sering ngumpul,” katanya. (amr)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
01:13
Viral