Kolase foto dr Zaidul Akbar - Ilustrasi makan mie instan.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube - Freepik

Orang Jepang dan Korea Sering Makan Mie Instan dan Tepung-tepungan tapi Kok Tetap Sehat? Begini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:55 WIB

tvOnenews.com - Dr Zaidul Akbar di sebuah kesempatan ceramahnya mendapat pertanyaan dari jemaahnya, mengapa orang orang Jepang, China, dan Korea tetap sehat meski sering mengonsumsi mie instan.  

Bahkan tak hanya mie instan, masyarakat Jepang, China, dan Korea juga lekat dengan makanan yang diolah dari tepung. Sementara dr Zaidul Akbar amat melarang produk tersebut.

Guna menjawab pertanyaan tersebut, dr Zaidul Akbar menerangkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara orang Jepang, China, dan Korea dalam mengonsumsi mie instan atau tepung, dibanding masyarakat Indonesia.

Ilustrasi - Makan mie instan (Foto: Freepik)

Menurut dr Zaidul Akbar, terdapat perbedaan yang mencolok dari kualitas bahan baku tepung dan cara pengolahan mie dan tepung antara orang Indonesia dan tiga negara Asia tersebut.

Selain karena bahan baku, orang Jepang, China, dan Korea Selatan juga memiliki kebiasaan yang jarang dijumpai di Indonesia. Kebiasaan sehat yang dimaksud dr Zaidul Akbar adalah jalan kaki

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral