Tanpa obat kimia, cukup konsumsi buah-buahan ini bikin kolesterol turun drastis..
Sumber :
  • Freepik

Tanpa Obat Kimia, Cukup Konsumsi Buah-buahan Ini Bikin Kolesterol Turun Drastis

Senin, 6 November 2023 - 11:18 WIB

tvOnenews.com - Kolesterol adalah lemak, zat lilin dalam darah anda. Beberapa kolesterol berasal dari makanan yang anda makan, tubuh anda membuat sisanya. Kebiasaan makan yang buruk dapat menjadi pemicunya.

Kolesterol memiliki beberapa tujuan yang bermanfaat. Tubuh Anda membutuhkannya untuk membuat hormon dan sel-sel sehat. Namun memiliki terlalu banyak jenis kolesterol yang salah dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Kolesterol tinggi adalah penyakit umum di negara - negara Barat, karena prevalensi kebiasaan makan yang buruk yang terus meningkat. Kondisi ini jarang menyebabkan kerusakan pada tahap awal, tetapi dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut seperti diabetes, disfungsi ereksi, penyakit pembuluh darah perifer, stroke dan penyakit jantung koroner.


Ilustrasi kolesterol. (iStockPhoto)

Kadar kolesterol yang tinggi di dalam darah dapat membuat membahayakan kesehatan, dengan mengubah pola makan dan memilih jenis makanan. Kadar kolesterol pun bisa turun secara alami.

Bagi anda yang sering mengalami kolesterol tinggi dapat mengonsumsi buah untuk menurunkan kadar kolesterol, Simak berikut ini deretan buah penurun kolesterol tinggi yang dilansir dari Hidup Sehat tvOne.

- Alpukat


Ilustrasi buah-buahan. (Freepik)

Siapa yang tidak suka buah alpukat, selain enak menjadi jus buah. Buah berwarna kuning kehijauan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan loh. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral