Warga Lansia yang sudah divaksin mendapatkan bantuan Sembako, Kamis (2/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Para Lansia di Kabupaten Pemalang Dapat Pelayanan Vaksinasi dan Bantuan Sembako

Kamis, 2 Desember 2021 - 19:38 WIB

Pemalang. Jawa Tengah - Puluhan lansia di Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mendapat pelayanan vaksinasi door to door dari petugas gabungan Polres Pemalang, Muspika Petarukan, Puskesmas dan pemerintah Desa, para warga lansia juga langsung menerima bantuan sembako usai disuntik vaksin di rumahnya masing-masing, Kamis (02/12/2021).

“Bantuan sembako berupa beras, untuk memberikan motivasi, dan membantu warga kurang mampu yang divaksin,” kata Camat Petarukan, Kabupaten Pemalang, Sukisman, di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Sukisman mengatakan, dari 200 lansia yang telah terdata, baru 30 orang yang telah mendapatkan layanan vaksinasi di Desa Kalirandu, Petarukan.

“Sampai hari ini sejumlah 30 orang lansia telah divaksin, sehingga masih ada 170 orang lansia yang belum menerima vaksinasi,” kata Camat.

Para lansia memiliki beberapa kendala untuk menerima vaksinasi, diantaranya kesulitan berjalan untuk mendatangi gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh Pemerintah.

“Vaksinasi door to door merupakan inisiasi dari Polsek Petarukan, yang berkerja sama dengan Muspika, Nakes dan pemerintah Desa agar bisa langsung datang menyambangi rumah lansia,” kata Sukisman.

Sukisman mengharapkan, seluruh lansia di Kecamatan Petarukan dapat mengikuti vaksinasi, namun dirinya menyadari masih adanya lansia yang belum bisa menerima vaksinasi karena terkendala kesehatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral