Meski Sakit dan Tegang, Saraf Kejepit Pelan-pelan Sembuh dengan Konsumsi Makanan ini Menurut dr Zaidul Akbar, Apa?.
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Meski Sakit dan Tegang, Saraf Kejepit Pelan-pelan Sembuh dengan Konsumsi Makanan ini Menurut dr Zaidul Akbar, Apa?

Jumat, 24 November 2023 - 16:39 WIB

tvOnenews.com - Bagi penderitanya, saraf kejepit merupakan suatu kondisi yang sangat mengganggu karena bagian tubuh belakang terasa sakit disertai sensasi terbakar, kesemutan, dan mati rasa atau kebas.

Saraf kejepit atau Hernia nukleus pulposus (HNP) atau herniated disc merupakan kondisi ketika salah satu bantalan atau cakram (disc) tulang rawan dari tulang belakang menonjol keluar dan menjepit saraf. 

Penanganan saraf terjepit sendiri tergantung dari tingkat keparahannya. Apabila sakitnya tergolong ringan, maka Anda dapat melakukan pengobatan saraf terjepit secara mandiri di rumah. 

Namun, jika tak kunjung membaik dalam beberapa waktu, tentunya Anda diharuskan untuk periksa ke dokter guna mendapat penanganan lebih lanjut untuk memperbaiki kondisi saraf kejepit.

Dalam salah satu ceramahnya, dr Zaidul Akbar memberikan tips untuk mengobati saraf kejepit dengan konsumsi makanan sederhana.

Dilansir dari YouTube resminya, Jumat (24/11/23) berikut adalah saran dr Zaidul Akbar untuk mengobati saraf kejepit.

“Saraf kejepit” atau HNP terjadi ketika bantalan ruas tulang bergeser. Jika sampai tidak menjepit saraf, penderita HNP mungkin tidak akan merasakan sakit sama sekali, atau hanya merasakan sakit punggung ringan," ujar dr Zaidul Akbar.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral