Warga Bedono Purworejo Mengikuti Vaksinasi Massal.
Sumber :
  • Tim tvOne - Eddy Suryana

Warga Bedono Purworejo Antusias Ikuti Vaksinasi Massal, RSU Aisyiyah Targetkan 3000 Vaksin per Bulan

Selasa, 7 Desember 2021 - 15:33 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Kepedulian warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purworejo terus meningkat. Berbagai pihak juga antusias mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah, seperti yang dilakukan RSU Aisyiyah Purworejo dengan menggelar vaksinasi massal di Desa Bedono Karangduwur, Kecamatan Kemiri, Selasa pagi (7/12/2021).

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. kali ini kami bekerja sama dengan MPKU, USAID, RS Muhammadiyah dan RS Aisiyah di seluruh Indonesia beserta organisasi-organisasi Muhammadiyah lainnya," ucap Tim Sentra Vaksinasi Covid-19 RSU Aisyiyah Purworejo, Dr Mutiara.

Dijelaskan, target vaksinasi adalah sebanyak 3000 per bulan, sasaran masyarakat umum, lansia, anak-anak usia 12 tahun hingga 17 tahun. Pelaksanaan vaksinasi massal Di Kabupaten Purworejo sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan dengan target ribuan. Kegiatan ini diharapkan mampu mempercepat herd immunity (kekebalan komunal) sehingga pandemi dapat terkendali.

"Kami mengimbau kepada masyarakat meskipun sudah vaksin, harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, selain itu juga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat," jelasnya.

Kepala Desa Bedono Karangduwur, Arifin mengungkapkan, untuk ketertiban dan kelancaran, kegiatan ini juga melibatkan TNI dan Polri.

"Harapan kami adalah semua warga dengan penuh kesadaran dapat mengikuti vaksinasi ini, sehingga vaksinasi di desa saya dapat mencapai 90% bahkan 100%," ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya RSU Aisyiyah Purworejo yang sudah membantu warga Desa Bedono Karangduwur, Kemiri dalam menyukseskan program pemerintah meratakan vaksinasi Covid-19. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral