Perbedaan air mani dan sperma..
Sumber :
  • Freepik

Jangan Keliru, Air Mani Berbeda dengan Sperma, Ini 3 Perbedaannya yang Paling Mencolok, Ternyata ..

Rabu, 3 Januari 2024 - 18:30 WIB

tvOnenews.com - Sering dianggap sama, tidak sedikit orang yang tidak mengetahui terkait perbedaan air mani dengan sperma. Padahal jelas-jelas sangat berbeda dari fungsi, peran, dan ciri-cirinya.

Padahal sangat jelas cairan yang keluar dari organ vital pria ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Lantas apa perbedaan air mani dan sperma?

Perbedaan pertama adalah dari sisi pengertian, mengutip dari Andrology Center, air mani adalah sebuah cairan yang berisi sel sperma dan cairan plasma lainnya. 


Ilustrasi sperma. (istockphoto)

Air mani yang juga dikenal dengan cairan semen itu memiliki ciri berwarna putih, kuning, dan agak keabu-abuan, kental saat keluar dari penis.

Semen ini diketahui bertanggung jawab untuk proses transmisi sel sperma ke dalam organ reproduksi wanita. Setelah beberapa waktu berselang saat waktu ejakulasi air mani itu lantas berubah seperti jeli yang terasa lengket.

Air mani tak hanya mengandung sperma, melainkan sejumlah nutrisi kecil penting, di antaranya vitamin c, seng, asam fosfatase, fruktosa, prostaglandin, asam amino, enzim, flavin, protein, asam sitrat, dan lendir.

Sementara itu, sperma merupakan sel produksi atau sel mikroskopis dan merupakan bagian dari air mani.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral