Petugas lakukan swab dan vaksin kepada warga di Terminal Lama Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (25/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Efendi Rois

Polres Sukoharjo Lakukan Swab dan Vaksin Warga yang Melintas di Terminal Lama

Sabtu, 25 Desember 2021 - 22:56 WIB

Sukoharjo, Jawa Tengah -  Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan swab antigen secara random kepada masyarakat yang melintasi Terminal Lama Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (25/12/2021). Kegiatan ini merupakan operasi lilin candi 2021.

Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian menghentikan masyarakat yang melintas. Kemudian dilakukan swab antigen.

Selain melaksanakan swab antigen, Polres Sukoharjo juga melaksanakan pengecekan aplikasi PeduliLindungi dengan cara scan barcode yang tersedia di Pos Pengamanan Terminal Lama Kartasura.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini juga dalam suasana natal dan tahun baru (Nataru).

"Tak hanya melakukan swab antigen dan pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi, kami juga berikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun," kata Kapolres.

"Dan apabila ada masyarakat yang kedapatan belum vaksin, maka yang bersangkutan akan langsung divaksin secara drive thruu," lanjutnya. 

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, serta nataru berjalan dengan kondusif. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral