Ilustrasi - Keluarga menikmati Hidangan Lebaran.
Sumber :
  • ANTARA/Faidzzainal-Pixabay.

Tips n Trik Jaga Berat Badan Tetap Ideal Selama Rayakan Lebaran

Minggu, 7 April 2024 - 15:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2024 tinggal menghitung hari, berbagai persiapan pun telah dilakukan untuk menyambut hari kemenangan bagi umat muslim, tak terkecuali hidangan dan makanan disiapkan.

Menjaga berat badan tetap ideal selama merayakan Lebaran bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama dengan berbagai hidangan lezat yang tersedia. Berikut adalah beberapa kiat yang mungkin membantu:

Praktisi kesehatan masyarakat dr. Ngabila Salama membagikan sejumlah kiat untuk menjaga berat badan tetap ideal yang dapat diterapkan oleh masyarakat selama merayakan Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2024.

“Langkah pertama yang saya anjurkan adalah berbagi nikmat makanan dan minuman bersama saudara, kerabat dan orang di sekitar kita.  InsyaAllah ini dapat jadi berkah, bisa juga dimulai sebelum lebaran tiba jadi dapat berguna untuk orang lain yang lebih membutuhkan,” kata Ngabila melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu. 

Selain itu menurutnya, masyarakat dapat menjaga pola makan dengan mengonsumsi secara tidak berlebihan. Cobalah tiap makanan masing-masing dalam porsi yang sedikit untuk mengatasi rasa penasaran terhadap cita rasanya.

Usahakan piring yang diisi lauk pauk di awal hanya setengah porsi, yang isinya berupa setengah porsi karbohidrat dan lauk pauk, diikuti dengan sayur-sayuran dan buah-buahan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral