Program vaksinasi anak di Jawa Tengah.
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Ganjar: Kasus Covid-19 di Jawa Tengah Tak Lagi Melandai Tapi Melantai

Senin, 3 Januari 2022 - 16:35 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Pelaksanaan pengetatan selama Natal dan tahun baru di Jawa Tengah berjalan sukses. Arus mudik dan potensi-potensi kerumunan masyarakat selama Nataru bisa dikendalikan dengan baik.

"Alhamdulillah semua bisa terkendali dengan baik. Namun demikian kita tetap koordinasi dengan otoritas kesehatan, kita tunggu apakah ada efek Covid-19 selama masa inkubasi. Mudah-mudahan tidak dampak, meski begitu kalau terjadi sesuatu pengendalian yang baik insya Alah bisa kita lakukan," kata Ganjar setelah memimpin rapat koordinasi penangaan Covid-19 di Semarang, Senin (3/1/2021).

Ia menambahkan, sampai saat ini varian baru Covid-19 itu belum terdeteksi di Jawa Tengah. Beberapa waktu lalu ada dua sampel yang dicurigai Omicron, namun setelah dicek ulang ternyata tidak.

Rumah sakit lanjut Ganjar diminta kembali siaga dan menyiapkan sumber daya manusia, ketersediaan tempat tidur, obat-obatan sampai oksigen.

"Tapi kalau melihat tren tiga minggu ini, Covid-19 di Jateng tidak lagi melandai, tapi sudah melantai. Tiga hari ini saja, Jateng nol kasus baru Covid-19," jelasnya.

Ia meminta tetap waspada, karena di provinsi sebelah sudah terdeteksi Omicron. Sehingga semua tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Tapi kita tetap waspada, karena Jatim kemarin kan sudah ada Omicron, maka kita harus waspada. Saya yakin pasti masuk ke Jateng, maka semua harus siap," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral