Badut hibur anak-anak peserta vaksin, Selasa (4/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Hadirkan Badut, Satlantas Polres Purbalingga Hibur Anak-anak Peserta Vaksinasi

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:19 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Selalu ada cara agar anak-anak bisa rileks saat mengikuti vaksinasi Covid-19. Salah satunya yang dilakukan Satlantas Polres Purbalingga, dengan menghadirkan badut polisi bernama Si Braling dan wayang lalu lintas.

Hal itu dilakukan oleh petugas Satlantas Polres Purbalingga, saat diselenggarakan vaksinasi massal di MI Istiqomah Sambas Purbalingga, Selasa (4/1/2022). Sebelum dilakukan vaksinasi anak-anak terlebih dahulu dihibur dengan penampilan wayang lalu lintas dan badut.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan untuk menghibur anak-anak, pihaknya menampilkan edukasi vaksinasi melalui  wayang lalu lintas. 

"Selain itu, kami hadirkan badut Si Braling ikut menghibur anak-anak dan mendampingi mereka saat disuntik vaksin," jelasnya.

Rizky menambahkan, dengan edukasi melalui wayang lalu lintas tersebut, diharapkan anak-anak menjadi tahu fungsi vaksin. Sehingga tidak takut untuk disuntik vaksin oleh petugas yang datang ke sekolah. 

"Dari pantauan kami, anak-anak tampak antusias menyaksikan wayang lalu lintas. Dan saat dilakukan vaksinasi mereka lebih rileks dan tidak takut," ujarnya.

Dari data pelaksanaan vaksinasi di MI Istiqomah Sambas Purbalingga terdapat 1.040 anak tervaksin. Seluruhnya menerima vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama.(Sonik Jatmiko/Buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral