Mitos dan fakta seputar produk dairy.
Sumber :
  • (ANTARA/Shutterstock/Margouillat Photo)

Mitos dan Fakta Seputar Produk Susu

Minggu, 6 Februari 2022 - 15:12 WIB

Jakarta - Produk dairy seperti susu sapi segar, yogurt dan keju memiliki cakupan nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi, masih banyak mitos terkait dengan pengonsumsian dan pengolahannya.

Produk dairy merupakan susu dan makanan ataupun minuman dari hasil olahan susu yang masih mengandung kalsium. Di dalam produk ini terdapat berbagai kandungan baik seperti protein, Vitamin A, B1, B2, kalsium, fosfor dan mineral lainnya.

dr. Christin Santun Sriati Lumbantobing, M.Gizi, SpGK, seorang dokter spesialis gizi klinik mengatakan, bahwa produk dairy juga dapat mendukung kesehatan sehari-hari serta kesehatan jantung dan syaraf.

"Tapi sama halnya makanan lain, jangan lupa untuk mengonsumsi susu setiap hari dalam jumlah yang sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan," kata dr. Christin.

Meski memiliki banyak manfaat, sayangnya terdapat sejumlah mitos terkait dengan pengkonsumsian dan pengolahannya. dr. Christin pun membeberkan beberapa mitos dan fakta dari produk dairy. Berikut adalah penjelasannya.

1. Mitos: Produk dairy yang berbeda, seperti susu dan yogurt, tidak dapat dikonsumsi bersamaan.

Fakta: Mengonsumsi berbagai produk dairy secara bersamaan sebenarnya tidak apa-apa. Bagi para penggemar produk dairy, Anda tetap bisa menikmati susu bersama keju, atau susu bersama yogurt.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:38
04:27
01:33
02:33
01:15
Viral