Jantung Berdebar Setelah Bangun Tidur, Kenapa Ya?.
Sumber :
  • envatoelements

Jantung Berdebar Setelah Bangun Tidur, Kenapa Ya?

Selasa, 19 April 2022 - 15:23 WIB

Setiap orang pasti pernah merasakan jantungnya berdebar-debar. Penyebab dari jantung berdebar yang paling umum adalah karena gugup. Namun pernahkah merasakan jantung berdebar-debar setelah bangun tidur? Melansir dari healthline, ternyata ada beberapa penyebab mengapa jantung berdebar-debar ketika bangun tidur.

Bangun dengan jantung berdebar dapat membuat tidak nyaman, tetapi belum tentu hal tersebut merupakan pertanda adanya penyakit serius. Jantung berdebar atau palpitasi sangat umum dan biasanya tidak berbahaya.

Ada banyak kemungkinan penyebab detak jantung berdebar di pagi hari saat bangun tidur. Berikut gejala umum dan gejala lain yang harus diwaspadai:

Stres dan Cemas
Stres dan cemas memicu pelepasan hormon stress yang pada akhirnya dapat menyebabkan detak jantung dan tekanan darah meningkat. Semakin seseorang merasakan cemas, maka akan semakin sering merasakan jantung berdebar. Tidak hanya ketika bangun tidur, tetapi juga ketika tidur.

Jika anda mengalami depresi atau berada di bawah banyak tekanan dan stres, anda mungkin akan terbangun dengan jantung berdebar dari waktu ke waktu.

Selain jantung berdebar, gejala kecemasan umum lainnya meliputi

  • napas cepat atau sesak napas
  • kesulitan berkonsentrasi
  • kegelisahan
  • kekhawatiran berlebihan
  • sulit tidur
Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral