Tips Cegah Infeksi Pada Anak.
Sumber :
  • Antara

Cegah Penularan Penyakit pada Anak, Ini Tips Bagi Para Orangtua Untuk Cegah Infeksi Pada Anak

Senin, 9 Mei 2022 - 13:21 WIB

Jakarta - Kemunculan kasus hepatitis akut beberapa waktu lalu cukup mengkhawatirkan masyarakat indonesia terutama para orangtua, karena sebagian besar yang terinfeksi merupakan anak-anak.

Kebiasaan anak bermain bersama dengan anak lainnya sangat rentan terkena penyakit menular karena anak sering melakukan kontak fisik tanpa mereka sadari.

Menurut dr Nina Dwi Putri, SpA(K) dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) kebiasaan anak menyeka hidung, menggosok mata, memegang mainan dan menyentuh anak lain sangat memungkinkan terjadi penyebaran infeksi

"Anak-anak yang sangat kecil juga cenderung memasukkan sesuatu ke dalam mulut mereka dan sering menyentuh wajah mereka, membuat infeksi lebih mungkin terjadi," ujar dr Nina Dwi Putri, SpA(K) dari Unit Kerja Koordinasi Infeksi Tropik Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) melalui pesan singkat pada Senin.

Terdapat beberapa tips dari dr nina untuk para orang tua dalam pencegahan infeksi pada anak sehingga kegiatan bermain anak tetap aman.


1. Imuninsasi

Imunisasi merupakan cara paling efektif untuk melindungi anak dari berbagai infeksi, imunisasi juga dapat menghentikan penyebaran penyakit menular dan membentuk herd imunnity

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral