Ilustrasi bawang putih.
Sumber :
  • Pixabay

Bawang Putih Ternyata Obat Mujarab, Penangkal Penyakit Mematikan Ini

Senin, 9 Mei 2022 - 14:55 WIB

Bawang putih biasanya menjadi salah satu bumbu yang wajib tersedia di dapur. Adapun bawang putih biasa digunakan sebagai penyedap rasa masakan.

Selain menambah rasa lezat pada masakan, ternyata bawang putih yang memiliki aroma menyengat pun mempunyai manfaat luar biasa untuk kesehatan. Ya, bawang putih mulai dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

Mengutip situs Alodokter.com, para ilmuwan menyebut bau yang menyengat pada bawang putih berasal dari kandungan sulfur organik, yang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa penyakit yang sering dikeluhkan seperti, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan pengerasan pembuluh darah disebut bisa diatasi dengan cara mengonsumsi bawang putih. Bahkan, belum lama ini, bawang putih juga disebut-sebut sebagai obat manjur untuk menyembuhkan Covid-19, meskipun pernyataan tersebut masih memerlukan penelitian lebih lanjut.


Ilustrasi bawang putih (pixabay.com)

Selain itu, kandungan senyawa yang ada pada bawang putih berfungsi sebagai antioksidan, antibakteri, antikanker, dan antiradang. Nah, bukan hanya menyembuhkan beberapa penyakit yang sudah disebutkan tadi di atas saja, ternyata bawang putih pun bermanfaat untuk mencegah terjadinya beberapa penyakit mematikan lho.

Berikut ini 5 manfaat bawang putih untuk kesehatan:

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral