Tampak Tangan yang Terkena Infeksi Virus Cacar Monyet.
Sumber :
  • AP News via Al Jazeera

Waspada! Ini Gejala Saat Terkena Cacar Monyet

Minggu, 29 Mei 2022 - 19:39 WIB

Jakarta - Seorang dokter hewan Amerika Serikat (AS), Kurt Zaeske, menceritakan pengalamannya saat tertular cacar monyet pada wabah di AS tahun 2003

Saat mengalami cacar monyet, gejala yang Zaeske rasakan seperti terkena flu. Ia mengalami demam, pusing, mual, lelah, dan sakit kepala. Selanjutnya, muncul lesi kecil di tubuhnya

"Lalu keluar satu lepuhan (benjolan yang berisi air) di ibu jari saya, dan itu sangat menyakitkan," ungkapnya, dikutip dari NBC News, Minggu (29/5/2022).

"Ketakutan terbesar saya adalah saya akan kehilangan ibu jari dan tidak bisa berlatih lagi," tambahnya.

Ia mengatakan tertular cacar monyet setelah kontak langsung dengan anjing padang rumput yang juga terinfeksi cacar monyet. Zaeske mengaku takut atas penyakit yang menimpanya. Ia bahkan sempat berpikir tertular penyakit hewan eksotis.

Pemilik anjing padang rumput itu merupakan kliennya yang berprofesi sebagai peternak hewan eksotis yang juga menjual hewan ke toko hewan peliharaan.

Zaeske ingat kala itu kliennya menerima kiriman anjing padang rumput, tetapi beberapa anjing menjadi sakit dan mati. Setelah diselidiki, ternyata anjing-anjing itu tertular virus dari hewan pengerat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral