Ilustrasi Olahraga yang Dapat Membantu Meningkatkan Kolesterol Baik.
Sumber :
  • unsplash.com

Cara Meningkatkan Kolesterol Baik, Sebaiknya Berhenti Lakukan Hal Ini, Ya!

Selasa, 14 Juni 2022 - 13:29 WIB

Meski ketika mendengar kolesterol yang terpikir adalah risiko serangan jantung hingga stroke, namun dalam tubuh juga ada kolesterol baik.

Ya, sebagaimana diketahui kolesterol adalah zat lemak yang Anda butuhkan untuk membantu membangun sel baru sehingga tubuh Anda bisa berfungsi sebagai mana mestinya.

Kolesterol dibagi menjadi dua yakni kolesterol jahat dan kolesterol baik. Dilansir dari Healthline, low-density lipoprotein (LDL) atau biasanya disebut sebagai ‘kolesterol jahat’. Hal ini dikarenakan ia memabawa kolesterol ke arteri Anda. Apabila kadar kolesterol LDL Anda tinggi, maka hal itu bisa menyebabkan penumpukan di dinding arteri.

Penumpukan ini juga dikenal sebagai plak kolesterol. Plak ini dapat mempersempti arteri Anda, membatasi aliran darah, dan meningkatkan risiko pembekuan darah. Bila gumpalan darah menyumbat arteri di jantung atau otak Anda, hal itu dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Sementara itu kolesterol high-density lipoprotein (HDL) atau biasanya disebut sebagai ‘kolesterol baik’. Pasalnya kolesterol ini membantu mengembalikan kolesterol LDL ke organ hati Anda untuk dikeluarkan dari tubuh.

Dikutip dari hellosehat.com, ada beberapa cara untuk meningkatkan kolesterol baik, di antaranya adalah:

1.Rajin Olahraga

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral