Masyarakat peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Gunakan Aplikasi Mobile JKN.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Pentingnya Skrining Kesehatan Sejak Dini, Cegah Serangan Penyakit Berbahaya

Jumat, 17 Juni 2022 - 22:02 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Melakukan skrining kesehatan sejak dini dinilai cukup penting guna mencegah kita mengalami serangan penyakit berbahaya yang bisa mengancam keselamatan jiwa.

Saat ini banyak cara bisa dilakukan masyarakat untuk melakukan skrining kesehatan secara cepat dan mudah. Salah satunya bisa melalui Aplikasi yang disediakan oleh BPJS Kesehatan.

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) visa memanfaatkan Mobile JKN, Website BPJS Kesehatan, Chat Asisstant BPJS Kesehatan (CHIKA) maupun dilakukan langsung saat peserta berkunjung langsung ke FKTP untuk melakukan skrining kesehatan.

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati mengungkapkan, BPJS Kesehatan terus mengintensifkan program promotif preventif melalui perluasan akses skrining kesehatan.

Hal ini penting dilakukan, selain mencegah risiko atau perburukan suatu penyakit diharapkan juga pelayanan primer yang diberikan oleh FKTP dapat dilakukan secara tuntas kepada peserta.

“Tidak perlu khawatir, BPJS Kesehatan memudahkan peserta melakukan skrining riwayat kesehatan melalui berbagai kanal. Skrining ini pun hanya dilakukan minimal sekali setiap tahun dan dapat diikuti oleh seluruh peserta JKN khususnya yang berusia minimal 15 tahun. Nanti setiap tahun, peserta dapat melakukan skrining ulang sehingga kondisi kesehatan peserta dapat terus kami pantau,” jelas Lily, Jumat (17/6/2022).

Skrining riwayat kesehatan ini dilakukan peserta melalui pengisian atas pertanyaan tentang riwayat kesehatan diri sendiri, keluarga dan pola konsumsi makanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral